www.megacareerexpo.com


Ini Cara Jitu Meningkatkan Fokus dalam Bekerja

Artikel 1

Tanggal : 3 September 2017, Posted by Admin


Meningkat fokus dalam bekerja memang harus dilakukan jika kondisi Anda sudah mulai stres dan progres pekerjaan yang semakin menurun.

Pekerjaan merupakan hal yang penting untuk semua orang. Bisa dikatakan bahwa pekerjaan adalah ujung tombak dari suatu kehidupan. Pekerjaan dapat menghasilkan uang dan uang tersebut digunakan untuk membiayai kehidupan. Namun, realitasnya bekerja tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus memiliki pengetahuan, penguasaan, dan juga kemahiran dalam satu bidang. Meskipun Anda bekerja sesuai dengan passion Anda, tapi pasti akan ada waktu Anda mengalami stres akibat pekerjaan. Jika performa pekerjaan Anda semakin lama semakin menurun karena hilangnya fokus, maka Anda harus berusaha mencari cara yang benar untuk meningkatkan fokus Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan fokus dalam bekerja.

Setiap orang pasti akan mengalami sindrom grogi ketika melakukan presentasi untuk pertama kali. Hal ini tentu wajar dan nantinya akan terbiasa jika Anda terus belajar dan melakukan hal ini secara rutin. Namun, satu hal yang perlu diingat bahwa sebelum melakukannya harus dipersiapkan dengan matang agar bisa menyesuaikan dengan cara presentasi yang baik. Meskipun begitu, masih banyak orang yang merasa belum bisa membawakan dengan baik. Bingung dan takut salah menjadi alasan yang paling banyak diutarakan oleh orang-orang. Nah, agar hal ini tidak berlanjut terus menurus, yuk simak langkah mudah melakukan presentasi yang baik agar hasilnya bisa memuaskan bagi Anda dan juga para pendengar.

Buat Skala Prioritas
Tidak semua hal merupakan prioritas. Jadi Anda harus membuat daftar aktivitas yang akan Anda lakukan. Bagi semua aktivitas itu menjadi beberapa tingkat prioritas dan lakukan semua kegiatan berdasarkan prioritas terpenting.

Motivasi Diri
Memotivasi diri Anda untuk lebih fokus dalam bekerja merupakan satu hal yang positif. Pasalnya hasil dari motivasi bisa membangun titik fokus yang jelas dalam perjalanan karier Anda. Jangan sampai Anda kehilangan motivasi diri karena pekerjaan pun akan hambar dan susah untuk mengalami kemajuan.

Mendengar Musik Instrumental
Memainkan musik instrumental juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat Anda menjadi fokus. Banyak riset yang menjelaskan bahwa musik instrumental ini akan membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi. Cara ini bisa Anda lakukan ketika sedang bekerja supaya jiwa dan diri Anda lebih fresh dengan ide-ide baru.

Selingi dengan Kegiatan Menarik
Tidak ada salahnya dalam bekerja Anda selingi dengan kegiatan yang disukai. Lakukan hobi Anda, seperti menyanyi ataupun nonton bioskop. Jangan biarkan stres mengumpul pada otak karena akan membuat badan Anda sakit dan lebih mudah menurun staminanya.

Jangan Pernah Ragu
Hilangkan ragu-ragu dalam bekerja. Jika Anda bekerja, maka Anda harus yakin dengan setiap langkah yang Anda lakukan. Jadi, jangan sampai Anda melakukan semua pekerjaan dengan ragu-ragu. Hal itu hanya akan menghambat dan membuyarkan konsentrasi Anda.

Lakukan Meditasi
Jika Anda melakukan meditasi, maka pikiran pun bisa tenang. Dengan meditasi, Anda bisa belajar untuk lebih fokus. Ketenangan merupakan salah satu hal utama yang bisa meningkatkan performa dan efektivitas Anda dalam bekerja di kantor. Titik fokus bisa mudah didapatkan dengan melakukan meditasi.

Senam Mata
Kemudian melakukan senam mata. Sering kali rasa tidak fokus ini muncul akibat kelelahan memandang layar komputer. Jadi, dengan melakukan senam mata, diharapkan mata Anda bisa lebih rileks dan lebih mudah untuk kembali fokus dalam bekerja. Tak perlu lama dalam melakukan senam ini, yang penting Anda sudah merasa rileks saja itu sudah cukup.

Tingkatkan Kepekaan Anda
Milikilah rasa bersalah yang tinggi jika Anda sulit untuk fokus dalam bekerja. Ketika Anda tak fokus, maka Anda berarti telah membuang waktu dalam bekerja dan itu jelas tidak menyelesaikan masalah.

Demikianlah tip yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kembali fokus dalam bekerja. Jangan sampai pekerjaan Anda jadi keteteran karena kehilangan fokus dan kurang semangat. Selamat mencoba!

Source : www.futuready.com